Halaman

Thursday, July 6, 2023

Community Development : Wisata Literasi bersama Komunitas Penggiat Literasi

Jambi - Community Development UKM RnP Exist menunjukkan dukungan dan partisipasi yang luar biasa dalam program Wisata Literasi yang diadakan oleh Forum Penggiat Literasi bersama komunitas literasi lainnya yang ada di Provinsi Jambi, seperti Rumah Baca Kakita, Sahabat Ilmu Jambi, Merah Muda, Atap Rumbe, dan Duta Bahasa Provinsi Jambi. Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga literasi kepada anak-anak kampung literasi legok dan komunitas lain. (06/07/2023)

Kegiatan ini dimulai pada hari Kamis pagi, dengan acara kunjungan ke Perpustakaan Kota Jambi. Acara tersebut diisi dengan kampanye bahasa dengan Duta Bahasa Provinsi Jambi tahun 2023, lalu dilanjutkan mendengarkan dongeng dan menjelajahi bagian Perpustakaan Kota Jambi.

Setelah acara kunjungan ke Perpustakaan Kota Jambi, tujuan berikutnya yaitu kunjungan ke Museum Siginjei Provinsi Jambi. Acara tersebut diisi dengan berkeliling Museum Siginjei dan bermain permainan tradisional bersama. Bersama-sama, mereka mengenal budaya dan sejarah di Provinsi Jambi dan berinteraksi bersama anak komunitas lain dan kakak pendamping.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan antusiasme anak-anak yang mengikuti rangkaian kegiatan. Karena kegiatan tersebut direncanakan dengan konsep belajar sambil bermain. Jadi, walaupun kegiatannya cukup lama, anak-anak tidak bosan untuk mengikuti semua rangkaian kegaitan.

Dengan demikian dari kegaitan ini, semua komunitas berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang peduli literasi dan membudayakan literasi. Semoga dari kegiatan ini juga, masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini bisa menyebarluaskan pentingnya literasi. Dari UKM RnP Exist dan semua anak Kampung Literasi Legok berharap kegiatan Wisata Literasi ini bisa menjadi kegiatan berkelanjutan karena sangat berdampak pada semua komunitas.

Salam Akademis.

1 comments: