Halaman

Thursday, August 28, 2014

MUSYAWARAH KERJA DAN BUKA BERSAMA PENGURUS UKM EXIST UNIVERSITAS JAMBI

Ramadhan memasuki hari keempat dari yang telah dijadwalkan oleh pemerintah Indonesia. Namun hal ini tidaklah menyurutkan semangat para pengurus EXIST Universitas Jambi untuk melaksanakan program penting yang telah mereka jadwalkan sebelumnya.


Yap.. Musyawarah Kerja atau yang biasa disingkat Musker ini diadakan di gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, tepatnya di ruang F7 pada Rabu, 2 Juli 2014 lalu.
Agenda ini dilaksanakan hampir setengah hari yakni dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 15.45 WIB. Dalam agenda ini, akan disampaikan serta dimusyawarahkan program-program kerja pengurus EXIST untuk satu tahun kedepan. Acara ini juga tidak hanya dihadiri oleh pengurus-pengurus EXIST, namun juga senior serta alumni pengurus EXIST.

Penyampaian program kerja (Proker) ini dimulai dari Sekretaris Direktur, Wakil sekretaris direktur, serta Bendahara yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bendahara. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian program kerja dari masing-masing departemen yang dilakukan oleh manajer dari masing-masing departemen tersebut. Dimulai dari departemen Research and Technology,  Community Development, Creation Centre, Human Resource Development, Public Relation serta Study Community. Mekanismenya adalah masing-masing penyampai proker akan diberikan waktu selama 20 menit, yang kemudian dibagi menjadi 10 menit untuk presentasi serta 10 menit sisanya untuk tanya jawab atau musyawarah proker oleh seluruh peserta Musker yang hadir.

Dalam musyawarah ini terlihat banyak tanggapan, saran, pertanyaan ataupun tambahan oleh para peserta Musker terhadap proker-proker yang disampaikan. Hal ini diharapkan akan dapat menambah kualitas program-program kerja EXIST yang dengan sendirinya juga akan  menambah kualitas EXIST hingga dapat lebih baik dari kepengurusan EXIST sebelumnya.

Setelah agenda penyampaian program kerja berakhir, dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan yang baru-baru ini datang, maka acara dilanjutkan dengan Buka Bersama (Bubar) seluruh pengurus EXIST. Agenda ini dilakukan di Masjid FKIP yang terletak tidak jauh dari gedung F tempat dilaksanakannya Musker. 

Agenda Bubar ini diharapkan dapat menambah keakraban serta rasa kekeluargaan sesama pengurus EXIST. Jika kekeluargaan antarpengurus telah terjalin dengan baik maka diyakini juga akan berdampak baik terhadap organisasi ini nantinya.

0 comments:

Post a Comment